Total Tayangan Halaman

nofia sri wahyuni. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

RSS


cara editing pada saat mengedit sandiwara

Dasar-dasar Mengedit Audio

Berikut gambaran beberapa aktivitas pengeditan di Adobe Audition 2. Dasar pengeditan ini meliputi bagaimana mengcopy, meng-cut, mem-paste, memotong, dan memberikan efek pada audio. Pengeditan Anda lakukan melalui tampilan gelombang suara file audio Anda.

Meng-copy
Agar terlihat gelombang suara, letakkan terlebih dahulu file ke dalam workspace. Klik file audio (sebagai contoh mp3) dan kemudian geser ke dalam workspace.
1. Klik tombol Play.
2. Dengarkan dengan seksama. Untuk menandai penyalinan di posisi tertentu, segera tekan tombol FF8 pada keyboard Anda sehingga terlihat tanda Marker01.
3. Lakukan lagi langkah kedua untuk melakukan beberapa penandaan sesuai yang Anda inginkan.
4. Klik tombol Stop atau tekan Spacebar pada keyboard Anda.
5. Pilih tombol Time Selection Tool atau tekan tombol S pada keyboard.
6. Range area yang akan disalin dan tekan tombol Ctrl+C pada keyboard.
Meng-cut
Meng-cut tujuannya adalah mengambil suara yang telah di range dan nantinya akan diletakkan (paste) sesuai keinginan. Caranya lakukan hal yang sama seperti langkah ke 1-5 di atas. Kemudian tekan tombol Ctrl+X pada keyboard untuk mengcut.
Mem-paste
Mempaste adalah rangkaian akhir setelah melakukan Copy atau Cut, yaitu meletakkan range suara tadi ke posisi waveform yang diinginkan. Caranya tekan tombol Ctrl+V pada keyboard. Hasilnya, range suara tadi
akan ditambahkan pada posisi tersebut.
Memotong 
Untuk memotong bagian suara tertentu,caranya lakukan langkah ke 1-5 di atas. Selanjutnya tekan tombol Delete pada keyboard.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar